Nobar TV/Berita Bola/Tawaran Kedua Arsenal untuk Zaha Cukup Menggoda Palace

Tawaran Kedua Arsenal untuk Zaha Cukup Menggoda Palace

LIHATBOLA – Arsenal tak memiliki dana mumpuni untuk bergeliat di bursa transfser musim panas 2019. Akan tetapi, The Gunners –julukan Arsenal–memiliki cara untuk mendapatkan pemain yang diinginkannya.

 

Seperti yang dilaporkan Give Me Sport, Selasa (23/7/2019), cara yang akan digunakan Arsenal adalah dengan menawarkan uang tunai serta pemain muda mereka sebagai pinjaman. Hal itu yang dilakukan Arsenal untuk mendapatkan jasa Wilfried Zaha dari Crystal Palace.

Wilfried Zaha (Foto: AFP)

The Gunners menawarkan 55 juta Pounds atau sekira Rp957 miliar dengan Reiss Nelson sebagai pelicin. Tawaran itu cukup menggoda untuk Palace yang sebelumnya menolak tawaran pertama Arsenal.

 

Tim asuhan Unai Emery itu sebelumnya menawarkan uang tunai 40 juta euro atau sekira Rp696 miliar disertai kontrak lima tahun untuk membeli Zaha dari Palace. Akan tetapi, tawaran Arsenal masih jauh dari harga pasaran Zaha yakni 80 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun.

 

Meski sempat menolak tetapi tawaran kedua Arsenal lebih bagus karena memasukkan Nelson. Nelson adalah pemain muda Arsenal yang menghabiskan musim lalu dengan Hoffenhaim di Liga Jerman.

Nelson menorehkan tujuh gol dan satu assist di semua kompetisi untuk Hoffenhaim . Untuk pemain berusia 19 tahun catatan itu cukuplah bagus. Nelson masih bisa berkembang menjadi lebih baik lagi musim depan seiring bertambahnya pengalaman.

 

Kehadiran Nelson dapat membuat Palace tak perlu pusing mencari pengganti Zaha di musim panas 2019. Pemain berusia 19 tahun itu jadi salah satu alasan Palace tergoda untuk memberikan Zaha ke Arsenal.

Berita Terkait