Nobar TV/Berita Bola/Sterling Sanjung Sancho yang Cetak Gol Pertama untuk Timnas Inggris

Sterling Sanjung Sancho yang Cetak Gol Pertama untuk Timnas Inggris

LIHATBOLA – Jadon Sancho menjadi bintang saat Tim Nasional (Timnas) Inggris mencukur Kosovo dengan skor telak 5-3 dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 di St. Mary’s Stadium, Rabu (11/9/2019), dini hari WIB. Sancho menyumbangkan dua gol dalam kemenangan besar The Three Lions –julukan Timnas Inggris.

 

Penampilan impresif Sancho pun menuai pujian dari seniornya, Raheem Sterling, yang amat bangga dengan pemain Borussia Dortmund itu. Assist Sterling pada menit 44 berbuah satu gol untuk pemain berusia 19 tahun tersebut. Gol Sancho pada menit 44 adalah catatan pertamanya untuk Timnas Inggris.

Jadon Sancho dan Raheem Sterling (Foto: Twitter/@England)

 

Pemain Manchester City itu pun bercerita bahwa Sancho amat ingin mencatatkan gol dalam balutan seragam Timnas Inggris. Sancho bahkan sampai mendatangi kamar Sterling sekira jam 10 malam sehari sebelum laga kontra Kosovo digelar guna meminta bantuan agar dirinya bisa mencetak gol untuk The Three Lions. Sterling pun membantu Sancho dengan assist-nya saat berhadapan dengan Kosovo.

 

Selain itu, Sterling juga memuji sikap Sancho yang begitu profesional sebagai pesepakbola meski baru berusia 19 tahun. Jebolan akademi Man City itu dinilai Sterling sudah melakukan berbagai macam hal yang bahkan tak dilakukannya ketika di usia yang sama.

 

Raheem Sterling (Foto: Twitter/@England)

 

“Dia (Sancho) ada di kamar saya sekira jam 10 malam, memohon pada saya untuk membuat satu assist untuknya. Jadi, saya benar-benar senang melihatnya mencetak skor pertamanya. Dia adalah anak yang baik, bahkan ketika saya pada usia itu saya tidak melakukan beberapa hal yang dia lakukan, dia profesional, dia melakukan semua perawatannya, dia berada di pemandian es,” ujar Sterling, seperti yang dikutip dari Independent, Rabu (11/9/2019).

“Saya melihat bahwa dia benar-benar ingin melakukannya dengan baik dan dia memiliki bakat juga. Dia tidak hanya mengandalkan bakat tetapi juga bekerja keras dalam sesi latihan,” tukasnya.

Berita Terkait