Nobar TV/Berita Bola/Olivier Giroud Mengecewakan, Frank Lampard Siapkan Christian Pulisic jadi Penyerang
Berita www.bola.net, on LIHATBOLA -

Olivier Giroud Mengecewakan, Frank Lampard Siapkan Christian Pulisic jadi Penyerang

LIHATBOLA – Manajer Chelsea, Frank Lampard, punya rencana baru untuk mengisi lini depan timnya. Bukan dengan memainkan Olivier Giroud, tetapi Frank Lampard disebut akan lebih memilih Christian Pulisic.

Chelsea dihadapkan masalah yang cukup serius. Penyerang Tammy Abraham tidak bisa bermain karena cedera. Pemain berusia 22 tahun tersebut mengalami cedera pada laga melawan Valencia di Liga Champions.

Tammy Abraham menjadi penyerang utama Chelsea pada musim 2019/2020. Pemain asal Inggris tampil bagus. Sejauh ini, dia mencetak 10 gol dan menjadi pencetak gol paling banyak bagi Chelsea.

Dengan absennya Abraham, maka Chelsea punya sederet pilihan lain di lini depan. Olivier Giroud jadi pelapis utama. Lalu, ada Michy Batshuayi yang juga berposisi natural sebagai striker utama.

Kenapa Harus Mainkan Christian Pulisic?

Tanpa kehadiran Tammy Abraham, Chelsea gagal tampil menggigit di laga melawan West Ham, Sabtu (30/11/2019). Olivier Giroud yang dimainkan sejak menit awal gagal mencetak gol. Chelsea kalah dengan skor 1-0 di Stamford Bridge.

Ke depan, Frank Lampard mengaku punya formula baru di lini depan. Bukan Giroud atau Batshuayi yang bakal dimainkan, Lampard akan memilih Pulisic sebagai penyerang. Padahal, posisi sang pemain adalah winger.

“Kita akan lihat, apakah Pulisic bisa bermain sebagai penyerang tengah atau tidak,” buka Lampard dikutip dari Sportsmole.

“Dia punya kemampuan untuk berlari di belakang garis dan untuk menjadi tajam di wilayah kotak penalti, yang secara alami akan membuatnya mencetak lebih banyak gol, tetapi saya tidak akan mengatakan sekarang bahwa itu adalah solusinya. Kita akan lihat ke depan,” sambung manajer berusia 42 tahun tersebut.

Pemain Terjatam di Chelsea

Pertimbangan Lampard untuk memainkan Christian Pulisic sebagai penyerang bukan tanpa alasan. Sebab, sejauh ini pemain asal Amerika Serikat lah yang menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Chelsea, setelah Tammy Abraham.

Tammy Abraham telah mencetak 10 gol di Premier League dan satu gol di Liga Champions. Dia menjadi pencetak gol terbanyak. Di bawahnya, ada Christian Pulisic yang sudah mencetak enam gol.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu telah mencetak enam gol di semua kompetisi. Sedangkan, ada Mason Mount yang sudah mencetak empat gol. Olivier Giroud belum mencetak satu pun gol di Liga Champions.

Berita Terkait