Nobar TV/Berita Bola/Manuel Neuer Siap Bangkit Bersama Timnas Jerman

Manuel Neuer Siap Bangkit Bersama Timnas Jerman

LIHATBOLA – Manuel Neuer berbicara masa depannya di bersama Tim Nasional (Timnas) Jerman. Meski karirnya mulai meredup, Neuer pernah menjadi bagian penting dalam skuad Der Panzer, termasuk saat mengantarkan Timnas Jerman menjadi kampiun di ajang Piala Dunia 2014 lalu.

 

Cedera cukup parah yang pernah menimpanya membuat Neuer menepi hingga hampir satu tahun lamanya. Hal itu juga yang membuat sang penjaga gawang mulai kehilangan kepercayaan diri di bawah mistar gawang.

 

Manuel Neuer masih dibutuhkan Timnas Jerman

Kendati begitu, keinginannya untuk terus merumput belum pernah padam, setidaknya sampai saat ini. Neuer mengaku akan selalu menunjukkan aksinya di lapangan hijau di sisa karirnya. Terutama jika negaranya membutuhkannya. Ia juga mengaku siap bangkit bersama Timnas Jerman.

 

“Saat anda tak lagi dibutuhkan dan anda merasakannya, sulit untuk bangkit dan termotivasi di tiap harinya. Saat pengalaman anda sedang dibutuhkan dan para pemain membutuhkan anda, itu menjadi sebuah dorongan. Saya merasa bahwa saya masih sangat dibutuhkan di timnas ini, dan bahwa semuanya senang saya berada di sini. Jelas bahwa saya harus menunjukkan itu dalam performa saya,” ujar Neuer melansir dari laman Sky Sport, Rabu (11/9/2019).

“Umur panjang saya adalah hasil dari kecintaan terhadap olahraga ini. Saya merasa sangat bergairah saat berada di lapangan untuk berlatih atau bermain. Saya berumur 33 tahun namun saat di lapangan, saya selalu merasa bisa mengembangkan kemampuan menjaga gawang saya,” tambahnya.

 

Manuel Neuer masih dibutuhkan Timnas Jerman

“Saya masih kesal dengan hal-hal yang tidak bekerja dengan baik seperti waktu sembilan atau 10 tahun lalu, dan saya masih merasa senang bila ada hal-hal yang bekerja dengan baik. Ini adalah tanda yang berarti bagi saya. Yaitu, betapa ambisiusnya saya. [Saya ingin] bermain selama tubuh saya bisa, saya bersenang-senang, dan dibutuhkan,” lanjutnya lagi.

Berita Terkait