Nobar TV/Berita Bola/Manchester United Mulai Nyaman dengan Formasi 3-4-1-2 Racikan Solskjaer
Berita www.bola.net, on LIHATBOLA -

Manchester United Mulai Nyaman dengan Formasi 3-4-1-2 Racikan Solskjaer

LIHATBOLA – Hasil imbang yang diraih Manchester United ketika berjumpa Liverpool dinilai cukup bagus. Bahkan, Darren Fletcher menyebut Marcus Rashford dan kolega mulai nyaman dengan formasi 3-4-1-2 racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United vs Liverpool pada lanjutan Premier League digelar Minggu (20/10/2019) malam WIB di Old Trafford. United mengakhiri catatan kemenangan beruntun Liverpool dengan bermain imbang pada skor 1-1.

United unggul lebih dulu pada menit ke-36. Lewat sebuah serangan balik cepat, Daniel James berlari kencang di sisi kanan. Daniel James melepas umpan yang dirampungkan Rashford untuk menjadi gol ke gawang Alisson Becker.

Liverpool kemudian menyamakan skor pada menit ke-55. Pemain pengganti, Adam Lallana, membobol gawang David de Gea pada menit ke-85. Pemain berusia 31 tahun tersebut membuat laga di Old Trafford berakhir dengan skor 1-1.

3-4-1-2 Formasi Ideal Manchester United

Darren Fletcher, yang juga mantan pemain Manchester United, menilai Solskjaer mengambil keputusan yang jitu. Formasi 3-4-1-2, yang tidak lazim dipakai oleh United, dinilai bekerja optimal pada laga kontra Liverpool.

“Meskipun kecewa pada hasil akhir, formasi United 3-4-1-2 jelas bekerja, sehingga Solskjaer sekarang tahu mereka nyaman dalam kondisi itu,” ucap Darren Fletcher dikutip dari BBC Sport.

Menurut pria asal Skotlandia, formasi yang disiapkan Solskjaer tersebut mampu mewadahi banyaknya bek tengah yang dimiliki United. Pada laga melawan Liverpool, manajer 46 tahun mencetak Harry Maguire, Vicktor Lindelof dan Marcos Rojo.

“Ini juga merupakan formasi yang memungkinkan Andreas Pereira bermain sebagai nomor 10 [playmaker] yang sudah pasti itu merupakan posisi terbaiknya,” sambung Darren Fletcher.

Fletcher melihat rencana Solskjaer berjalan dengan baik. Bukan hanya dari sisi formasi, dia juga bisa membuat pemain United tampil penuh semangat. Scott McTominay juga mendapat kredit khusus karena tampil matang di lini tengah.

Lini Depan yang Menjanjikan

Andreas Pereira, menurut Darren Fletcher, bisa bekerja dengan efektif. Baik dengan atau tanpa bola. Selain itu, lini depan United juga makin tajam dengan duet Marcus Rashford dan Daniel James. Mereka punya kecepatan yang luar biasa.

“Kita sekarang tahu Rashford dan James juga efektif sebagai penyerang,” kata Darren Fletcher.

Daniel James sejatinya bermain di posisi winger. Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun tersebut tampil cukup tajam di lini depan Manchester United. Pemain asal Wales tersebut telah mencetak tiga gol di Premier League.

Berita Terkait