Nobar TV/Berita Bola/Klausul Ini Bisa Halangi Pochettino ke Manchester United, Nafas untuk Solskjaer?
Berita www.bola.net, on LIHATBOLA -

Klausul Ini Bisa Halangi Pochettino ke Manchester United, Nafas untuk Solskjaer?

LIHATBOLA – Mauricio Pochettino kerap dikaitkan dengan salah satu klub raksasa Inggris, Manchester United. Dan rumor berhembus semakin kencang setelah dirinya dipecat dari Tottenham Hotspur.

Pelatih Manchester United sendiri, Ole Gunnar Solskjaer, seadng berada di ujung tanduk. Terutama setelah the Red Devils hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 kala bertemu Aston Villa hari Minggu (1/12/2019) kemarin.

Setelah sempat menuai torehan positif, performa mereka kembali menurun. Tiga laga terakhirnya dalam semua ajang tidak berakhir dengan mulus, bahkah salah satu di antaranya menghasilkan kekalahan.

Ini bukan kali pertama Manchester United mengalami krisis pada musim ini, sehingga wajar jika Solskjaer terus menjadi sorotan. Terutama dengan ketersediaan Pochettino selepas dari Tottenham.

Hambatan Manchester United

Sayangnya, membawa Pochettino ke Old Trafford bukan hal yang mudah kendati sedang menganggur. Ada satu hal yang membuat pihak klub kesulitan untuk mendatangkannya dalam waktu dekat.

Menurut Sunday Express, ada satu klausul yang berpotensi menghalangi Pochettino bergabung dengan Manchester United. Klausul tersebut berhubungan dengan klub lama pelatih berkebangsaan Argentina itu, yakni Tottenham.

Kabarnya, Pochettino terikat klausul yang membuatnya harus membayar 12,5 juta pounds sebagai kompensasi untuk Spurs. Klausul itu berlaku saat Pochettino bergabung dengan klub Premier League lain sebelum musim berakhir.

Bisa Direbut Klub Lain

Tentu saja, Manchester United masih punya peluang besar untuk mendapatkan Pochettino tanpa menebus klausul tersebut. Yakni dengan cara bersabar sampai akhir musim 2019/20.

Namun memilih untuk bersabar juga punya resiko kehilangan Pochettino yang cukup besar. Ya, pria asal Argentina itu bisa saja direbut oleh raksasa Eropa lainnya seperti Real Madrid ataupun Bayern Munchen.

Nama terakhir bahkan masih sibuk mencari sosok untuk mengisi pos kepelatihannya. Sementara ini, jabatan pelatih Die Bavarians masih dipegang oleh Hans-Dieter Flick dengan status interim.

Berita Terkait