Nobar TV/Berita Bola/Fans Arsenal Seharusnya Cemas Ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang Akhir Musim Ini, Mengapa?
Berita www.bola.net, on LIHATBOLA -

Fans Arsenal Seharusnya Cemas Ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang Akhir Musim Ini, Mengapa?

LIHATBOLA – Arsenal dinilai bisa kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang jika gagal bermain di Liga Champions musim depan. Striker top seperti Aubameyang diyakini tidak bisa puas hanya dengan Liga Europa.

The Gunners gagal bermain di Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Unai Emery nyaris mewujudkannya musim lalu, tapi pada akhirnya gagal tipis (runner up Liga Europa dan finis di peringkat kelima Premier League).

Kini, misi kembali ke Liga Champions itu menjadi target utama Arsenal. Mereka tidak boleh gagal yang keempat kalinya. Sebab, kegagalan kali ini bisa berdampak buruk bagi nama besar klub dan bagi pemain-pemain terbaik mereka.

Merayu Aubameyang

Dua musim terakhir, Aubameyang layak dianggap sebagai pemain terbaik Arsenal. Dia terus mencetak gol-gol penting, dengan torehan 49 gol dari 75 penampilan.

Menurut Collymore, mempertahankan pemain sehebat Aubameyang bukan perkara mudah. Arsenal harus bisa menawarkan sesuatu yang menarik, pada kasus ini adalah kesempatan bermain di Liga Champions.

“Sangatlah penting bagi Arsenal untuk tetap di empat besar. Dengan demikian, mereka bisa merayu striker utamanya dengan janji setidaknya bisa bersaing merebut trofi terbaik,” kata Collymore kepada Mirror.

“Saat ini, Arsenal masih berada di luar, mengamati situasi persaingan merebut gelar juara. Juga, mereka harus mengambil kesempatan terbaik untuk lolos ke Liga Champions musim depan.”

Jika Gagal

Musim ini ada dua jalan yang bisa ditempuh Arsenal untuk kembali ke Liga Champions: empat besar Premier League atau menjuarai Liga Europa. Keduanya tidak mudah, Unai Emery harus membuat keputusan terbaik.

“Kegagalan bisa berarti Aubameyang memutuskan pergi. Mantan bintang Borussia Dortmund ini tidak punya hubungan yang terlalu baik dengan fans Arsenal seperti beberapa legenda mereka,” sambung Collymore.

“Jika saya adalah Unai Emery, saya bakal mengkhawatirkan ketergantungan berlebihan terhadap Aubameyang. Striker cepat seperti dia disukai Jurgen Klopp. Fans Arsenal harus waspada,” tandasnya.

Berita Terkait