Musim Depan, Pogba Jadi Kapten Manchester United?

LIHATBOLA – Manchester United tampaknya masih belum ingin kehilangan jasa sang gelandang, Paul Pogba. Kabarnya pada musim depan, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih ingin memberinya jabatan sebagai kapten tim menggantikan Antonio Valencia.

 

Jabatan kapten sejatinya bukan hal baru untuk Pogba. Pada awal musim 2018/2019, ia sempat dijadikan wakil kapten oleh pelatih sebelum Solskjaer, Jose Mourinho. Namun jabatan tersebut dicabut tak lama setelahnya.

 

Permasalahan yang terjadi di antara keduanya diyakini sebagai alasan mengapa Mourinho mencabut keputusannya itu. Kini Mourinho sudah tidak lagi menukangi Manchester United, dan kemungkinan besar ban kapten akan kembali kepada Pogba.

Pogba Jadi Kapten?

Menurut laporan dari lihatbola, Solskjaer berniat memberikan ban kapten kepada Pogba untuk menahannya dari kejaran tim lain. Sebagaimana yang diketahui, pemain berumur 26 tahun itu cukup sering dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

 

Selain itu juga, posisi kapten juga akan kosong menyusul kepergian Antonio Valencia di akhir musim ini. Sementara wakil kapten, Ashley Young, diyakini bakalan lebih sering duduk di bangku cadangan karena umurnya yang sudah semakin menua.

 

Padahal, pemain asal Prancis tersebut seringkali menjadi sorotan lantaran performanya yang inkonsisten. Sempat menanjak saat Solskjaer menduduki kursi kepelatihan, namun kembali menurun jelang kompetisi berakhir.

Agenda Perombakan Man United

Jika wacana tersebut benar terjadi, maka Pogba bisa dipastikan tidak akan masuk dalam agenda perombakan tim yang direncanakan oleh Solskjaer. Pria asal Norwegia itu pernah memberikan kode seperti ini sebelum melakoni laga terakhir di Premier League kontra Cardiff City.

 

“Saya tak bisa berbicara soal individu sekarang, tapi ada kemungkinan anda melihat masa-masa terakhir para pemain,” tutur Solskjaer seperti yang dikutip dari Lihatbola.

 

Selain Antonio Valencia, Manchester United juga telah dipastikan kehilangan jasa Ander Herrera yang kontraknya tuntas pada bulan Juni nanti. Nasib yang sama juga sedang mengintai salah satu pemain andalan The Red Devils, Juan Mata.

tag :

Berita Terkait