Lovren: Musim Depan, Liverpool Bisa Makin Jago!

LIHATBOLA – 97 poin dan satu kekalahan di sepanjang musim 2018/2019 sudah cukup membuktikan kualitas Liverpool saat ini. Tapi sang bek, Dejan Lovren, meyakini bahwa potensi skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut masih bisa digali lebih jauh lagi.

 

Dua musim berturut-turut, Liverpool berhasil menjadi finalis Liga Champions. Mereka bisa saja meraih trofi dari kompetisi tersebut asalkan mampu mengalahkan klub Inggris lainnya, Tottenham, pada babak final yang berlangsung awal bulan Juni nanti.

 

Pencapaiannya di Premier League pun tak bisa dipandang sebelah mata. 97 poin berhasil mereka kumpulkan dari 38 pertandingan, dan hanya menelan satu kekalahan saja. Dengan torehan tersebut, sejatinya mereka bisa memenangkan gelar di kompetisi itu.

Musim depan Lebih Hebat

Jelas, torehan The Reds pada musim ini bisa dikatakan jauh lebih baik dari sebelumnya. Jika pada musim lalu mereka hanya bisa menaruh harapan pada trio penyerangnya, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino, kini skuatnya sudah lengkap.

 

Mereka melakukan beberapa pergantian, terutama di sektor kiper yang kerap dianggap sebagai kelemahan pada saat itu. Pada bursa transfer musim panas kemarin, Liverpool mendatangkan Alisson Becker dengan kocek yang tidak bisa dibilang sedikit.

 

Hasilnya pun terlihat: Runner-up Premier League dan juga finalis Liga Champions. Bisa dibilang ini, adalah pencapaian besar bagi sebuah klub. Tapi Lovren yakin bahwa Liverpool masih punya potensi yang cukup dalam untuk digali lebih jauh lagi.

 

“Tahun ini, dengan pemain baru, kami mencapai posisi kedua dengan 97 poin, itu luar biasa, dan lagi-lagi di final Liga Champions. Jadi pasti kami adalah salah satu kandidat terkuat untuk melakukan sesuatu yang hebat pada tahun depan,” tutur Lovren di situs resmi klub.

Sambut Tambahan Tenaga

Lovren meyakini bahwa skuat Liverpool saat ini harus dipertahankan secara utuh, sebab secara kualitas sudah begitu tinggi. Tapi jika Klopp memutuskan untuk membawa pemain anyar, maka Lovren dengan senang hati akan menyambutnya.

 

“Kami masih muda, jadi kami belajar hal baru setiap harinya dan satu hal yang penting: mempertahankan tim tetap utuh dan tentu saja, bila ada perkembangan baru datang, maksud saya pemain baru, mereka akan selalu disambut,” tambahnya.

 

“Tapi saat anda lihat pada kualitas kami, ini sudah terlanjur cukup tinggi,” sambungnya.

Balas Dendam di Liga Champions

Bek asal Kroasia itu lalu menatap final Liga Champions. Ia yakin trofi dari kompetisi tersebut bisa menjadi penyembuh yang tepat untuk luka kekecewaan atas kegagalan meraih gelar Premier League.

 

“Kami memberikan segalanya musim ini, ini adalah musim yang luar biasa – terutama di Anfield dan saya pikir para penggemar sedang menikmatinya, terutama laga melawan [Barcelona],” imbuhnya lagi.

 

“Jadi, di masa-masa akhir kami masih akan menjalani final lainnya dan saya yakin kami akan kembali dengan senyuman yang paling besar,” tandasnya.

tag :

Berita Terkait