Keputusan De Ligt Pilih PSG Disayangkan Legenda Belanda

LIHATBOLA – Keputusan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, yang dikabarkan lebih memilih pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) disayangkan legenda tim nasional Belanda, Ronald de Boer.

 

Pria 49 tahun itu menilai pemain muda negaranya tersebut tidak cocok dengan filosofi sepak bola klub Perancis. Menurut De Boer, De Ligt seharusnya memilih Barcelona. Kalaupun ada pilihan lain, sebaiknya ke Manchester City yang kini dilatih Josep Guardiola.

 

“(De Ligt) adalah pemain yang bisa bermain untuk tim mana pun dan bagi saya akan lebih baik melihatnya bermain di Barcelona karena mereka adalah klub dengan filosofi yang sama dengan Ajax,” kata De Boer.

 

“Dia mulai di Ajax sebagai seorang anak berusia 10 tahun dan dia memiliki filosofi dan cara bermain yang sangat dekat dengan Barcelona,” katanya. De Boer menilai De Ligt tak perlu beradaptasi jika pindah ke Barcelona. Berbeda halnya dengan di PSG.

 

 

“Jika Anda bertanya kepada saya, saya lebih suka melihatnya di Barcelona atau Manchester City. Dia harus memiliki kepercayaan diri pada karakternya sendiri,” kata De Boer.

 

De Ligt disebut-sebut ragu memilih Barca karena tak mendapat jaminan bermain sebagai starter. Ia akhirnya lebih memilih PSG yang menjanjikannya bermain sebagai pemain inti. Menurut De Boer, De Ligt seharusnya tak perlu khawatir jika hanya menjadi cadangan di Barca.

 

“Jika tidak bermain beberapa bulan pertama (di Barcelona), dia harus tetap tenang. De Ligt memiliki karakter ini karena dia sabar dan dia akan menjadi rekrutan yang bagus untuk Barcelona, jika akhirnya berhasil,” kata De Boer yang pernah bermain di Barca pada 1999-2000 itu.

tag :

Berita Terkait